8 Makanan Penyebab Hipertiroid | WASPADA

      Tak ada komentar pada 8 Makanan Penyebab Hipertiroid | WASPADA

8 Makanan Penyebab Hipertiroid | WASPADA

Ternyata ini dia Makanan Penyebab Hipertiroid , mungkin saja makanan mkanan ini sering anda konsumsi. Harus di waspadai

Keluhan hipertiroid ini ternyata lumayan banyak di alami oleh masyarakat, karena ternyata penyebab dari keluhan yang satu ini cukup mudah.

obat hipertiroid tradisional

Salah satu faktor pemicu seseorang bisa dengan mudah mengalami hipertiroid adalah faktor makanan.

Untuk itu sebaik nya anda kenali makanan apa saja yang  menjadi faktor pemicu seseorang terkena hipertiroid.

Ini Dia 8 Makanan Penyebab Hipertiroid | WASPADA

  1. Rumput laut

Makanan pertama yang di klaim memiliki peran sehingga bisa memicu hipertiroid adalah rumput laut, rumput laut merupakan makanan yang harus di hindari karena dalam rumput laut ini mengandung kadar yodium yang tinggi.

Dan harus di ketahui jika keluhan yodium ini dapat memicu kelenjar tiroid untuk lebih aktif dalam memproduksi hormon tiroid. Jadi sebaik nya anda hindari atau kurangi mengkonsumsi rumput laut.

  1. Daging merah

Daging merah di percaya yang menjadi salah satu makanan yang bisa memicu seseorang untuk terkena hipertiroid, di dalam daging merah ini mengandung lemak jenuh yang mana dapat memberikan dampak buruk terhadap keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Jenis daging merah ini juga tidak baik untuk kesehatan jantung, jadi konsumsi daging merah batas wajar saja jangan berlebihan karena jika berlebihan bisa memberikan efek buruk bagi tubuh.

obat hipertiroid herbal

  1. Olahan susu

Makanan yang selanjutnya yang di klaim menjadi Makanan Penyebab Hipertiroid adalah olahan susu. Di klaim jika makanan yang merupakan hasil dari olahan susu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Tahukah anda jika di dalam susu terdapat sisa hormone pertumbuhan dan penisilin yang mana hal itu dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh.

Di dalam susu juga mengandung protein kasein yang mana bisa saja mengakibatkan sistem pencernaan menjadi terganggu. Olahan susu yang  yang harus anda hindari keju,yoghurt dan ice cream.

  1. Kafein dan alkohol

Makanan yang di klaim bisa memicu hipertiroid adalah makanan yang mana di dalam nya memiliki kadar kafein atau pun alkohol. Kopi dan teh di dalam nya mengandung kafein yang tinggi.

Dan harus anda ketahui jika banyak nya jumlah kafein di dalam tubuh dapat menjadi stimulant bagi tubuh dan denyut jantung akan ikut terpengaruh.

  1. Tepung terigu

Makanan selanjutnya yang dapat menjadi faktor seseorang dengan mudah terkena hipertiroid adalah tepung terigu.

Tepung terigu ini ternyata memiliki nutrisi yang lebih rendah dari pada biji bijian. Makanan yang berbahan dasar tepung terigu dapat menjadi makanan yang memiliki glikemik tinggi sehingga pada akhirnya akan berpengaruh pada kadar hormion dan gula dalam tubuh.

Makanan Penyebab Hipertiroid

  1. Sayur dan buah buahan

Siapa sangka ternyata ada beberapa sayur dan juga buah buahan yang di klaim dapat menjadi penyebab hipertiroid. Jenis sayur dan buah yang harus diwaspadai dan tidak boleh di konsumsi secara berlebihan karena dapat memicu hipertiroid.

Jagung , kentang, kacang kacangan, apel dan pisang di ketahui jika di dalam nya memiliki kadar yodium yang dapat memperburuk hipertiroid.

  1. Telur

Tahukah anda jika ternyata di dalam telur ini mengandung yodium yang tinggi sehingga telur jug di klaim menjadi makanan penyebab hipertiroid. Di dalam satu butir telur mengandung yodium sebanyak 25 mcg meskipun tentunya telur dapat berdampak baik bagi tubuh seperti menjaga kesehatan otak.

  1. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji termasuk ke dalam jenis makanan yang bisa memicu hipertiroid , dan juga jenis makanan ini biasanya tidak banyak mengandung asupan nutrisi dan energi yang baik untuk kesehatan tubuh dan organ di dalam nya.

Itulah beberapa Makanan Penyebab Hipertiroid yang tentunya harus anda waspadai, jauhi atau batasi konusmi untuk beberapa makanan yang di sebutkan di atas.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, ingat jangan anggap sepele keluhan hipertiroid.  Segera atasi.

Terimakasih telah berkunjung.

Baca juga :

Obat Hipertiroid Tradisional

HOME

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *