Khasiat Air Putih Untuk Ginjal Perlu Diketahui

Khasiat Air Putih Untuk Ginjal Perlu Diketahui

Inilah Khasiat Air Putih Untuk Ginjal Perlu Diketahui ,jangan sampai anda melewatkannya !!!

Ahli Ginjal ” Konsumsi air putih sewajarnya, tak harus delapan gelas per hari “

Tiap orang tentunya memiliki kebutuhan konsumsi air putih yang tidak sama atau berbeda. Meski ada anjuran untuk mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas perhati namun tentunya tiap orang berbeda justru pada sebagian orang akan bisa mempercepat penurunan fungsi ginjal.

Khasiat Air Putih Untuk Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ yang mana fungsinya sangat kompleks apalagi untuk pembersih darah dari racun racun hasil metabolisme tubuh.

Khasiat air putih untuk kesehatan ginjal ini telah terbukti bahwa air putih dapat meringankan cara kerja ginjal dalam proses sekresi, Bila seseorang mengalami kekurangan cairan dalam tubuhnya maka akan mengakibatkan resiko tinggi untuk terkena penyakit gagal ginjal.

Khasiat Air Putih Untuk Ginjal – Selain untuk membantu sistem sekresi konsumsi air putih yang cukup dapat  mencegah dari pembentukan kristal kristal kecil dan juga dapat terhindar dari penyakit batu ginjal.

Tapi anda haruslah selalu ingat konsumsilah air putih secukupnya jangan berlebihan,  minum yang berlebihan maka memiliki konsekuensi yang mana menjadi beban filtrasi di ginjal.

Saat kita mengkonsumsi delapan gelas sehari maka urine yang dikeluarkan kira kira 1-1,5 liter dengan penguapan badan kita kira kira dengan suhu tropik 700-800, sebenarnya kita butuh 6-7 gelas per hari

Jadi aturan yang harus di berlakukan tidak lah kaku sebaiknya konsumsi sewajarnya jika aktifitas lebih banyak tentu harus mengkonsumsi air putih lebih banyak juga.

 ( Pernyataan ” PAPDI (Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia),  dr Tunggul D Situmorang, SpPD-KGH )

Sekedar informasi tambahan saja, pada mereka yang mengalami penyakit ginjal kronis, asupran air yang berlebihan akan menyebebkan osmolaitas urin yang lebih rendah dari osmolalitas plasma, hal itu justru akan mempercepat proses penurunan fungsi ginjal.

Jadi penjelasan di atas bisa di simpulkan bahwa konsumsilah air putih dengan sewajarnya tergantung kebutuhan anda bila anda beraktifitas cukup padat dan bercuaca panas maka tentunya harus lebih banyak mengkonsumsi air putih.

Semoga penjelasan di atas mengenai Khasiat Air Putih Untuk Ginjal bisa bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi tambahan informasi seputar ginjal. Jaga selalu kesehatan ginjal anda.

Sponsor by :

Khasiat Air Putih Untuk Ginjal

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *